WELCOME HOME buat 2 temen baruku, PEPSI -si ikan cupang- , dan BENJO -si kura2-
Masih inget kan 2 ikan cupangku yg lalu yg udah almarhum itu, si Manyun dan si Chelsea.., nah tadinya sempet nggak mau pelihara apa2 lagi, tapi ngeliat 2 akuarium terbengkalai begitu saja jadi aku putuskan buat mengisinya kembali dengan penghuni baru. Selain itu ada harapan lain juga sih, si Manyun sama Chelsea kan dibeli pas masa2 indah bersama dia yg namanya tak boleh disebut, trus mereka mati seiring dengan matinya kisah kasihku dengan dia yg namanya tak boleh disebut, jadi harapanku PEPSI dan BENJO yang aku beli disaat aku sedang membangun kembali puing2 hatiku yg runtuh (cieeeh bahasanya) bisa benar2 mengembalikan kehidupanku lagi yang ceria seperti dulu, penuh warna, seiring dengan kebersamaan 2 mahluk yg berbeda pula. (bahasanya sule nggak seh?? -sule = suka lebay-), hahahahaha...
OK, kembali pada riwayat 2 penghuni baru akuarium di kamarku. Tadinya aku cuma mau beli kura2, tapi gara2 tadi pagi ngelihat ikan cupang punya ivha -temen kampus-, aku jadi kepengen pelihara lagi. Lagian aku punya 2 akuarium ini. Yawda deh kuputuskan buat beli 1 ikan cupang dan 1 kura2, biar beragam sekalian. Tempat biasanya aku beli begituan ya dmn lagi kalo bukan di pasar NGASEM. Meluncur dah kesana bersama seorang kawan bernama ANAS -yg sama autisnya ma aku-, jauh2 dari Magelang dia kumintain tolong buat nemenin beli ikan sama kura2, pulangnya ditraktir makan pula, hahahahahaha.. (THX BGT ya pak, sering2 ajah).
Melalui cuaca jogja yg panasnya ampun2an, ahirnya kita berhasil membawa si ikan dan si kura2 dengan selamat tanpa kekurangan napas, jadi nggak perlu minta tolong ANAS buat kasih napas buatan sama si ikan da si kura2. Sampe di rumah langsung deh mahluk2 imut itu aku pindahin ke akuarium. Evakuasi pertama sama si ikan cupang duLu, SUKSES. Evakuasi kedua sama si kura2, SUKSES. Dan air yang ada diplastik bekas si kura2 juga SUKSES aku tumpahin ke lantai sodara2..!! Walhasil aku SUKSES diketawain si ANAS, komentarnya gini :
Anas : Ealah ghit, udah kuliah, semester 4, megang plastik isi air aja kok nggak bisa.. (ktawa ngakak banget dia)
Aku : Aku tuh ya biasanya cerdas, tapi ni gara2 pergi jalan2 sama kamu, aku jadi ketularan "SAKIT", aku yg tadinya udah AUTiS jadi MAKIN AUTiS deket2 kamu (sambil manyun)
Setelah insiden basssaaah itu, aku duduk termenung memandang si ikan dan si kura2. Mau aku kasih nama apa ya??? Terjadilah dialog autis kembali :
Aku : Enaknya kasih nama apa ya An??
Anas : Lha sekarepmu -read : terserah kamu-
Aku : Yg kemaren udah aku kasih nama Manyun, masa yg ini Manyun Dua??
Anas : Hahahaha, kayak fiLm ajah ada sekueLnya
Aku : Lha yo nggak mutu banget ahh.. Hmm, kasih nama PEPSI ajah deh, kalo yg kura2 kasih nama BENJO ajah
Anas : Kok PEPSI?? Pepsi kan kebanyakan biru, lha dia kan ada merahnya. Benjo? Emangnya benjoL dimananya kamu kasih nama BENJO??
Aku : Iiihh biarin donk namanya Pepsi, sounds good, masa mau dikasih nama 7up?? Kalo benjo mah itu tuh di tempurungnya ada tonjolan2nya..
Anas : Sekalian aja kamu kasih nama Anggur OT sama Topi Miring, biar mabok tiap hari, hehehehe --> Bener2 autiss!!
Belakangan aku emang rada sering jalan sama si anas ini, dari yg namanya nongkrong di cafe, nonton, sampe ini tadi ke pasar NGASEM. Jalan sama anak satu itu emang bikin ktawa sampe perut sakit. Bikin perut yg udah kenyang jadi laper lagi!! Tapi baguslah, diri ini sejenak jadi lupa sama dia yg namanya tak boleh disebut. Jadi nggak pengen nyolokin sumpit lagi ke matanya dan nggak pengen nyiram sambel ke mukanya, dia yg namanya tak boleh disebut. Hahahahaha..
Ya wess ahh, sekali lagi selamat datang di rumah baru ya Pepsi dan Benjo.., sehat selalu, panjang umur, cepet gede, semoga tercapai cita2 kita. Kyaaaaaaaaaaa...................
Subscribe to:
Post Comments (Atom)

No comments:
Post a Comment